Perusahaan Terbaik Industri Game Terbaik Masa Kini

Di era digital saat ini, industri game menjadi salah satu industri yang sedang berkembang pesat. Hal tersebut terbukti dari pendapatan yang diperoleh dari industri game terbaik di dunia ini. Disamping itu, game pun menjadi salah satu sarana bermain yang semakin banyak digemari saat ini.

Tidak sedikit masyarakat kota yang lari pada game saat merasa jenuh dengan pekerjaan kantoran setiap harinya. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa bermain game sangatlah menyenangkan, terlebih game dengan bonus uang di dalamnya.

Industri Game Semakin Merajalela

Potensi berkembangnya game menjadi salah satu hal yang diincar oleh beberapa perusahaan game sejak lama, pasalnya dengan perkembangan game yang sangat pesat membuat pendapatan perusahaan menjadi semakin besar.

Pada tahun 2018 tercatat pertumbuhan dari game mencapai Rp 1.845 triliun yang mana kontribusi terbesar adalah dari game online smartphone. Melihat angka yang telah dicapai tersebut membuat banyak perusahaan game yang memberikan berbagai fitur tambahan untuk menarik lebih banyak gamers.

Daftar Industri Game Terbaik

  1. Electronic Arts

Electronic Arts atau EA menempati urutan keenam sebagai perusahaan game terbesar. Game ini berdiri di Amerika Serikat sejak tahun 1982. Terdapat beberapa game dari EA diantaranya The Sims, FIFA, battlefield dan Need For Speed mampu menyumbangkan pundi yang cukup banyak. Keuntungan yang didapat oleh Electronic Arts sebesar Rp 49 triliun.

  1. Bandai Namco

Perusahaan game Bandai Namco berdiri di Jepang sejak tahun 2005. Bandai Namco menempati urutan ketujuh sebagai perusahaan game terbesar di dunia. Beberapa game yang dimiliki diantaranya Pac-Man, Tekken dan Dragon Ball. Selain itu game Bandai pun terkenal dengan amine robot bernama Gundam, berdesain futuristik dan menarik. Total pendapatan dari perusahaan ini adalah sebesar Rp 30 triliun.

  1. Nintendo

Nintendo menduduki posisi keempat sebagai perusahaan game terbesar dunia. Game ini berdiri pada tahun 1889 dan didirikan oleh Fusajiro Yamauchi. Sebelum berubah menjadi perusahaan game, Nintendo adalah produsen dari permainan kartu di negara Jepang. Salah satu tokoh kartu yang menjadi game dari Nintendo adalah Mario Bross. Keuntungan yang diperoleh game ini adalah Rp 59 triliun.

  1. Activision Blizzard

Perusahaan game yang satu ini berdiri sejak tahun 2008 dengan konsep yang hampir sama dengan Bandai Namco. Pada bulan Maret 2008, perusahaan Activision Blizzard menjadi pemimpin pasar video game di kawasan Amerika dan Eropa. Beberapa game yang dimiliki diantaranya Prototype, Blur dan Call of Duty. Keuntungan yang diperoleh mencapau Rp 49 triliun.

  1. Microsoft

Perusahaan game Microsoft menduduki peringkat ketika sebagai perusahaan terbesar. Pada tahun 2001 perusahaan game ini mampu memproduksi konsol game XBOX guna menyaingi kepopuleran dari playstation. Keuntungan yang didapatkan dari Microsoft sebesar Rp 109 triliun.

  1. Tencent

Perusahaan game yang menduduki posisi kedua terbesar di dunia ini berdiri pada tahun 1998 di China, yang mana negara ini sangat terkenal mampu menghasilkan perusahaan game besar. Salah satu game yang mampu mendongkrak kepopuleran dari Tencent adalah Player Unknown Battlegrounds Mobile atau PUBG. Keuntungan yang diperoleh mencapai Rp 116 triliun.

Itulah beberapa industri game terbaik yang selalu mampu bersaing bersama dengan perusahaan – perusahaan besar game lainnya. Tidak diragukan lagi, beberapa industri game mampu mendongkrak kepopuleran masing – masing dengan memberi beberapa keunggulan dari industri hingga mendapatkan banyak keuntungan dalam setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *